Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sekolah Sepak Bola Chelsea Di Jakarta-Indonesia


Anak Gawang No 1Info bagus buat anak indonesia .Salah satu Klub besar di inggris akan membangun sekolah sepakbola | SSB di indonesia | Jakarta.

Berkat kerja sama BNI dengan Chelsea yang terjalin sejak 23 Maret 2012, juara Champions League 2011/2012 itu bakal sambangi Indonesia pada tur pramusim Juli 2013. Persisnya, Chelsea menjejak Jakarta pada 25 Juli 2013.
Selain Indonesia, Chelsea juga bakal singgahi 2 negara lain di kawasan Asia Tenggara pada tur pramusimnya itu. Dua negara itu adalah Thailand dan Malaysia.

Di Indonesia, Chelsea dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan BNI Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada 25 Juli 2013. Para pemain yang tergabung dalam skuad BNI Indonesia All Star dijaring melalui poling yang melibatkan 13 juta nasabah BNI.

Selain laga persahabatan, pengoleksi 4 gelar Premier League, 7 FA Cup, 4 Piala Liga, 4 Community Shield, 1 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Winners, itu juga direncanakan menyapa fans-nya di Indonesia lewat serangkaian acara seperti coaching clinic dan meet and greet.

Tidak hanya itu. Seperti diungkap CEO Chelsea Rou Gourlay pada jumpa pers pertamanya di Indonesia, Kamis (7/3), Chelsea pun berencana mendirikan sekolah sepakbola (SSB) Chelsea di Indonesia.

Bahkan, terkait rencana itu, manajemen The Blues sudah punya sosok yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik SSB Chelsea. Ia adalah Timo Scheunemann, pelatih asal Jerman yang memang lama berkecimpung di sepakbola Indonesia.

"Benar, saya dipercaya jadi Direktur Teknik SSB Chelsea di Indonesia," cetus Scheunemann.

Diakui Scheunemann, berbeda dengan akademi yang fokus membina pemain muda bertalenta, orientasi konsep SSB Chelsea juga mengarah ke bisnis. "Tentu, tidak hanya cari uang. Selain biaya terjangkau, SSB Chelsea juga memberi program pelatihan yang merujuk pada program latihan Chelsea di London, Inggris," terang Scheunemann.

"Karena itu, kehadiran SSB Chelsea di Indonesia bakal punya banyak dampak positif buat sepakbola Indonesia. SSB Chelsea bakal jadi panutan buat SSB lain di Indonesia yang programnya kerap tidak jelas," tukas Scheunemann.

SSB Chelsea, menurut Scheunemann, bakal membuka program latihan buat anak-anak usia 6 sampai 18 yang berlatih di salah 1 lapangan di kawasan Senayan, Jakarta.

"Belum ditentukan soal lokasi latihan. Tapi, yang pasti ada di sekitar Senayan," pungkas Scheunemann.

Chelsea ke Jakarta
Jadwal: 25 Juli 2013
Penyelenggara: BNI 46
Koordinasi: PSSI & CISC
Acara: Meet and greet, coaching clinic, dan laga ekshibisi melawan tim BNI Indonesia All Star
Tempat: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan

0 comments:

Post a Comment