Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Messi Tak Nyaman Selalu Dibandingkan

ANAK GAWANG NO 1, -Messi menyatakan dirinya belum ada apa-apa dibandingkan tokoh olahraga dunia, dan kerap mengkritik diri sendiri.
Bintang Barcelona Lionel Messi mengungkapkan, pembandingan dirinya dengan atlet besar seperti Michael Jordan di bola basket, sprinter tercepat Usain Bolt, dan legenda tinju Muhammad Ali membuat ia merasa tak nyaman.

Messi belakangan ini kerap disandingkan dengan legenda olahraga dunia, menyusul suksesnya di cabang sepakbola beberapa tahun terakhir. Namun Messi mengakui, ia tidak akan mengevaluasi dirinya selama masih menjalani karir.

“Sungguh gila jika saya dibandingkan dengan atlet-atlet seperti Michael Jordan, Usain Bolt, atau Muhammad Ali,” ujar Messi dilansir El Periodico de Catalunya.

“Saya tidak suka dibandingkan. Siapa saya ini yang dibandingkan dengan orang lain? Saya hanya melakukan pekerjaan saya, dan ketika [karir saya] berakhir, kita lihat sebagus apa saya selama ini.”

Pemain asal Argentina ini menekankan, ia tidak mudah puas dengan performanya sendiri.

“Pengkritik terbesar Messi adalah Messi sendiri. Saya taju ketika saya melakukan pekerjaan dengan benar, dan ketika melakukannya dengan buruk. Saya pengkritik nomor satu untuk saya sendiri,” tegas Messi.

2 comments: