Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Prediksi Pemegang Trofi Liga Champion 2013

Prediksi Pemegang Trofi Liga Champion 2013

Ayo agan-gans  di komen siapa kira-kira yang bakalan jadi juara champion

Prediksi Pemegang Trofi Liga Champion 2013

Anak Gawang No 1, -UEFA Champions League adalah laga pertempuran beberapa tim – tim terbaik ranah benua biru. So, pastinya sulit buat memprediksikan siapa yang bakal menjadi juara diantara beberapa klub – klub jawara tersebut. Dan disini saya mencoba memprediksikan siapakah yang bakal menjadi juara Liga Champion 2013 dengan pendekatan mitos (hari gini mitos?) yap! Banyak mitos terjadi di UCL, seperti Chelsea yang mustahil mejadi juara bertahan karena gagal lolos fase penyisihan, seolah memelihara tradisi bahwa semenjak nama turnamen berubah dari Champions Cup menjadi UEFA Champions League tak pernah ada yang mampu menjadi juara bertahan. Dan berikut beberapa prediksi saya. Here we go!

1. BARCELONA
Beberapa tahun terakhir, satu tim ini mengalami seperti semacam siklus selang – seling. 2009 juara, 2010 kalah di semifinal, 2011 juara lagi, 2012 kalah di semifinal lagi. Dan mungkin 2013 adalah tahunnya Barcelona untuk meneruskan siklus selang selingnya itu. Untuk lawannya di final, saya memprediksikan vs Manchester United. Mengapa MU? Karena tim satu ini juga mengalami siklus selang seling dalam hal menjadi runner up Liga Champion berbarengan sama Bayern Munich.  Coba lihat, 2009 MU menjadi runner up setelah kalah oleh Barca, 2010 Bayern Munich menjadi runner up setelah kalah oleh Inter, 2011 MU jadi runner up lagi setelah kalah oleh Barca (lagi) dan setahun kemudian Bayern Munich juga jadi runner up setelah kalah oleh Chelsea.

2. AC MILAN
Sama halnya dengan mitos bahwa tak pernah ada juara bertahan di UCL. Klub yang menjadi juara pun tak pernah dari Negara yang sama di tahun berikutnya, misalkan tahun kemarin juaranya Milan berarti tahun ini juaranya Liverpool atau Real Madrid, bukan Inter maupun juve. Nah! Namun untuk 8 tahun terakhir ini semenjak 2005, Negara asal klub yang menjadi juara terfokus hanya tiga yakni Inggris, Italia dan Spanyol (dan setuju atau tidak, tiga Negara itu adalah negara yang liga nya paling diminati di seluruh dunia). Jika kita menggunakan sistem 3 tahunan dimulai dari tahun 2005 berarti siklusnya Inggris-Spanyol-Italia, kemudian Inggris-Spanyol-Italia (dimulai dari tahun 2008), lantas 2011 Spanyol, 2012 Inggris, dan mungkin 2013 adalah gilirannya Italia.

Selain itu ada juga mitos tentang “tuah Ibra”, dimana setiap Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pindah klub justru klub yang ditinggalkannya meraih juara Liga Champion. Seperti di tahun 2009 saat dia memutuskan pindah dari Inter ke Barca, Inter malah juara UCL di tahun 2010, kemudian di tahun 2010 Ibra memutuskan pindah dari Barca ke Milan, Barca malah juara UCL di tahun 2011, bisa jadi Ibra yang sekarang berkostum PSG malah memberikan keuntungan bagi Milan untuk menjuarai UCL. Untuk runner up nya saya kembali menjagokan MU.hehe
Ini prediksiku
Mana prediksimu?



0 comments:

Post a Comment