Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

FIFA Konfirmasi Akan Menggunakan Teknologi Pada Garis Gawang

FIFA Konfirmasi Akan Gunakan Teknologi Garis Gawang


Zurich,Anak Gawang No 1 – Olahraga sepakbola tidak akan lagi mengalami drama dan kontroversi yang merugikan sebuah kubu dalam urusan gol atau tidak gol. Kini FIFA mengonfirmasi bahwa teknologi garis gawang (Goal Line Technology), akan digunakan secara resmi pada Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014, dimana keduanya diselenggarakan Brasil.

Sebelumnya GLT sudah diuji coba pada ajang Piala Dunia Antar Klub 2012 di Jepang. Namun belum menentukan Hawk-Eye atau Goalref sebagai jasa penyedia layanan GLT bagi FIFA.

“Setelah sukses menerapkan teknologi garis gawang (GLT) pada Piala Dunia Antar Klub pada Desember 2012 di Jepang, FIFA memutuskan untuk menggunakan GLT pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil dan Piala Dunia 2014 di Brasil,” tulis pernyataan resmi yang dimuat oleh situs resmi FIFA

Kontroversi dalam Piala Dunia pertama kali terjadi pada final Piala Dunia 1966 di Wembley, Inggris. Saat itu Inggris menang 4-2 atas Jerman. Gol ketiga bagi Inggris yang dicetak oleh Geoff Hurst, dinilai belum melewati garis gawang.

Uniknya, yang terbaru Inggris kalah 1-4 dari Jerman pada babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu gol Frank Lampard diabaikan oleh wasit karena dianggap belum melewati garis gawang.


0 comments:

Post a Comment